4 Tips Merawat Chain Block agar Lebih Tahan Lama

Katrol merupakan alat pengangkat beban berat yang memudahkan usaha Anda. Untuk pengangkatan beban dengan bobot cukup berat, ada baiknya Anda memilih chain block yang berkualitas. Chain block yang kredibel bisa melakukan fungsi pengangkatan benda berat menggunakan rantai yang aman. Selain itu, jual chain block dari berbagai merek menawarkan variasi alat mekanik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Merawat chain block dengan mudah

Keunggulan produk chain block sebagai alat mekanik untuk mengangkat benda berdasarkan tonase sangat banyak. Anda bisa menggunakan alat mekanik yang dilengkapi rantai kredibel untuk keperluan industri. Terbuat dari bahan baja ringan yang fleksibel, chain block menawarkan pengangkatan benda lebih efisien dan minim risiko. Lagi pula, harga chain block relatif terjangkau yang bisa dipilih sesuai kebutuhan industri Anda.

Agar chain block yang Anda beli bisa tahan lebih lama, tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan alat mekanik industri yang baik. Chain block yang terjaga bisa menekan potensi kesalahan yang acap terjadi bila menggunakan alat mekanik biasa. Yuk, simak cara menjaga dan merawat chain block agar bisa digunakan dalam waktu lebih lama berikut!

  1. Menyimpan chain block dengan baik

Tips pertama yang perlu Anda terapkan dalam menjaga chain block adalah perawatan. Pastikan Anda menyimpan chain block di tempat yang kering dan tidak lembab. Pasalnya, benda mekanik yang fungsional bisa mudah rusak terkena korosi atau karat saat tersentuh air, keringat atau suhu yang terlalu lembab.

Troli wajib sesuai balok besi, rantai tidak lepas pada saat hook ada di posisi terendah, terdapat kelengkapan mouse hook pada suspensi bagian atas, dan metode penyimpanan yang dianjurkan oleh orang yang berpengalaman.

  1. Melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan rutin

Supaya chain block Anda bisa digunakan dalam waktu tahunan, pastikan Anda selalu melakukan pemeriksaan jelang penggunaan. Pemeliharaan secara rutin bisa menjaga ketahanan chain block industri Anda.

Anda harus memastikan bagian loads chain telah dibubuhi pelumas dengan baik. Tidak ada salahnya untuk mengecek bagian rem demi memastikan chain block tidak bermasalah yang bisa memicu risiko kecelakaan.

  1. Selalu menggunakan alat sesuai dengan prosedur

Distributor chain block pasti memberikan petunjuk penggunaan alat mekanik sesuai aturan pabrik. Anda harus melakukan pemeriksaan kait, rem, tali, dan limit switch sebelum atau sesudah penggunaan chain block. Jangan lupa untuk mengecek kait bagian atas dan bawah berfungsi baik saat pengangkatan beban berat.

  1. Melakukan pemeliharaan dan pemasangan item dengan benar

Jangan lupa untuk mengecek bahwa muatan yang akan diangkat atau dipindahkan masih berada di batas kekuatan maksimal chain block. Jika memerlukan penggantian aksesoris atau item lain, sebaiknya Anda mempercayakan tugas pada ahli yang berpengalaman.

Jika chain block memang tidak berfungsi normal atau butuh penggantian chain block baru, pastikan Anda memilih jasa distributor produk yang kredibel. Cek kembali harga chain block yang ditawarkan sesuai dengan harga pasaran. Hal ini dikarenakan banyak oknum nakal yang melakukan penipuan produk katrol untuk keperluan industri.

Anda bisa melakukan konsultasi dengan jasa jual chain block yang berkualitas untuk memilih alat mekanik yang tepat. Ingin membeli alat mekanik yang bisa mengangkat atau memindahkan barang dengan tonase ringan 500-30.000 kilogram, kenapa tidak? Dapatkan harga chain block yang kompetitif sesuai kebutuhan Anda di toko online atau distributor yang menjual chain block dengan harga standar. Yuk, lengkapi industri Anda dengan katrol mekanik ini!