5 Hal yang Perlu Anda Rencanakan untuk Kepastian Asuransi Kesehatan Keluarga

Berikut adalah beberapa poin penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli paket asuransi kesehatan untuk keluarga Anda. Bacalah poin-poin di bawah ini untuk menyelesaikan kebingungan yang mungkin Anda miliki terkait rencana kesehatan keluarga.

Cakupan Dasar berdasarkan Rencana Kesehatan Keluarga

Sementara membuat perbandingan berbagai rencana asuransi kesehatan keluarga, penting untuk membuat daftar cakupan kesehatan dasar yang ditawarkan dalam polis. Hampir semua rencana kesehatan menawarkan biaya penitipan anak, biaya rawat inap, biaya ambulans, dll.

Jika Anda berencana dan mengutamakan asuransi ini untuk bayi Anda yang baru lahir, Anda harus mencari paket kesehatan keluarga yang mencakup asuransi untuk bayi yang baru lahir atau hanya menambahkan bayi sebagai penerima untuk Anda rencana kesehatan keluarga floater yang ada.

Juga perbandingan kebijakan harus dilakukan dengan mengingat cakupan Anda untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya, gaya hidup dan pengecualian selama 30 hari pertama kebijakan.

Minta Usia Pembaruan Maksimal

Banyak perusahaan asuransi kesehatan menawarkan pembaruan polis hingga 60-65 tahun. Saat ini, beberapa perusahaan asuransi kesehatan juga menawarkan fasilitas perpanjangan seumur hidup. Pastikan untuk memilih paket asuransi kesehatan keluarga yang akan melindungi Anda disaat Anda membutuhkannya.

Fleksibilitas untuk Meningkatkan Uang Pertanggungan Asuransi Kesehatan Keluarga

Biaya hidup tidak akan pernah tetap sama, demikian juga biaya perawatan medis. Sebagian besar perusahaan asuransi menawarkan fasilitas untuk meningkatkan uang pertanggungan di tahun-tahun mendatang.

Dapatkan Penyelesaian Klaim yang Bebas Kerumitan

Meskipun semua perusahaan asuransi kesehatan mengikuti proses klaim yang sama seperti yang diarahkan oleh regulator asuransi, mungkin ada beberapa perbedaan dalam aspek fungsi masing-masing perusahaan.

Sebelum membeli rencana asuransi kesehatan apa pun untuk keluarga Anda, pastikan untuk secara eksplisit memahami proses penyelesaian klaim perusahaan. Banyak perusahaan saat ini menawarkan rawat inap tanpa uang tunai sehingga tidak perlu repot mengumpulkan dokumen dan mengisinya.

Tersedia Rawat Inap Tanpa Uang Muka

Saat ini, hampir setiap perusahaan asuransi kesehatan keluarga menawarkan rawat inap tanpa uang muka terlebih dahulu di rumah sakit jaringan mereka. Ini membuat proses rawat inap menjadi  lebih lancar dan bebas gangguan. Namun, sangat penting untuk melakukan cross check yang sama untuk memastikan bahwa nama rumah sakit terbaik ada dan termasuk dalam daftar.