Kiat untuk Memilih Jam Tangan untuk Para Pria

Bagi yang sudah sering membeli jam tangan, mungkin sudah tahu jam seperti apa yang cocok untuk dirimu sendiri. Namun, berbeda kasus jika harus disuruh membelikan untuk orang lain atau bahkan kamu memang baru pertama kali ingin mencoba jam tangan. Ternyata, membeli jam tangan tidak bisa asal beli. Ada banyak pertimbangan yang perlu kamu pikirkan, seperti apa jenis mesin jamnya, modelnya, hingga pemilihan strap jamnya. Contohnya saja, series Caitlin straps dari https://gunnystrapsstore.com yang memiliki desain dengan tampilan klasik, kasual tapi juga tidak meninggalkan sisi elegan. Kamu juga harus tahu, jam seperti apa yang sebaiknya kamu gunakan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu.

Cara Memilih Jam Tangan untuk Pria

Ada beberapa cara untuk memilih jam tangan yang tepat untuk para pria. Yaitu;

  1. Beli jam sesuai besar pergelangan tanganmu

Pergelangan tangan tiap orang berbeda-beda, sehingga lebar jam pun banyak dibuat dengan ukuran yang berbeda. Oleh sebab itu, kamu harus menyesuaikan lebar lingkar jam tangan dengan besarnya pergelangan tangan yang kamu miliki. Jangan sampai terlalu longgar atau malah kekecilan dan membuat penampilanmu jadi tidak sekeren yang kamu bayangkan.

  1. Pilih lebar strap atau tali jam

Sama dengan lebar lingkar jam, lebar tali jam juga berbeda-beda. Ada yang sangat besar, sedang, maupun kecil. Selain lebarnya, ketebalan tali jam juga berpengaruh pada tampilanmu. Misalnya, kamu memiliki pergelangan tangan yang besar, tapi kamu membeli jam dengan tali yang terlalu kecil, hasilnya akan membuat jam di tanganmu jadi terlihat seperti gelang dan kadang malah menimbulkan perasaan tidak nyaman.

  1. Tentukan jenis strap yang sesuai

Paling penting dalam membeli jam adalah jenis strap yang digunakan. Jenis strap ini sangat memengaruhi penampilanmu. Misalnya, kamu memakai strap stainless untuk berolahraga, meskipun sah-sah saja tetapi membuat pergerakanmu tidak selincah ketika menggunakan strap dari rubber. Apalagi jika saat itu sedang panas terik, strap stainless di tanganmu kemungkinan akan menyerap panas dan membuat tanganmu ikut panas.

Untuk itulah ada seri Caitlin Straps dari Gunny Store yang dibuat dari kulit dengan desain kasual dan klasik yang membuat tampilanmu semakin menawan, baik dalam kondisi formal maupun sedang santai. Warna-warna yang gelap juga cocok digunakan untuk para cowok sehingga menciptakan kesan maskulin yang elegan dan gentle.

  1. Beli sesuai karaktermu

Yang paling penting dalam membeli jam tangan adalah sesuai karakter atau kepribadianmu. Beberapa pria mungkin cocok dengan jam tangan besar yang tampak sporty, beberapa yang lain lebih cocok dengan jam yang tampak kasual. Jika kamu adalah tipe yang elegan, tentu akan kurang cocok jika menggunakan jam dengan model sporty. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu tahu kepribadianmu sebelum menentukan jam mana yang cocok untukmu.