Manfaat dan Tata Cara Kredit Mobil Bekas

Membeli mobil secara kredit bukan hanya berlaku untuk mobil baru namun juga untuk mobil bekas. Dengan kredit mobil bekas akan memberikan kesan bahwa pengeluaran akan lebih ringan karena dibayar setiap bulannya dibandingkan dengan membayar secara tunai yang harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak hanya dalam satu hari.

Meskipun begitu, apabila dijumlahkan maka harga total yang dibayarkan secara kredit akan lebih mahal dibandingkan dengan pembayaran secara tunai. Namun hingga saat ini masih banyak yang lebih memilih membeli mobil secara kredit karena bisa dibayar dengan cicilan dan juga karena beberapa manfaat lainnya.

Manfaat Kredit Mobil Bekas

  1. Uang muka lebih ringan

Salah satu keunggulan dan manfaat yang akan didapatkan apabila anda memutuskan untuk membeli mobil bekas secara kredit adalah karena memiliki biaya uang muka yang lebih ringan. Hal ini dikarenakan harga mobil bekas yang lebih murah dibandingkan harga mobil baru sehingga uang muka yang harus dibayarkan tentu saja lebih kecil.

  1. Proses mudah dan cepat

Proses kredit mobil bekas jauh lebih cepat dan cukup mudah dibandingkan perkiraan anda apalagi jika anda mengajukan kredit mobil bekas di Garasi.id yang bisa dilihat dari proses administrasi yang membutuhkan waktu yang cukup singkat sehingga anda tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan mobil baru anda.

  1. Cicilan lebih ringan

Cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya apabila membeli mobil bekas lebih ringan dibandingkan jika anda membeli mobil baru. Hal ini dikarenakan harga mobil baru lebih mahal dibandingkan mobil bekas yang artinya cicilan mobil baru juga akan lebih mahal beserta bunganya. Tentu saja dengan kredit mobil bekas dapat menghemat pengeluaran daripada mobil baru.

  1. Dapat dijadikan perputaran modal

Biasanya orang-orang yang memilih membeli mobil bekas dengan kredit lebih sering digunakan untuk menjalankan usaha karena penghasilan yang didapatkan dari penggunaan mobil yang dibeli tersebut dapat digunakan untuk membayar atau meringankan cicilan per bulannya. Biasanya mobil disewa ataupun membuka jasa taksi online yang dianggap memiliki peluang yang baik.

Cara Kredit Mobil Bekas

 

Tata Cara Kredit Mobil Bekas

Kredit mobil bekas tidak membutuhkan proses yang rumit bahkan bisa dibilang cepat dan juga sudah bisa dilakukan secara online yang dapat menghemat waktu. Kredit mobil bekas bukan hanya memberikan keuntungan berupa cicilan namun juga proses yang cepat dan mudah.

  1. Pilih mobil

Pertama-tama pilihlah mobil yang akan dibeli. Saat ini sudah banyak pilihan mobil bekas yang dijual karena semakin banyak mobil baru yang dipasarkan setiap tahunnya. Mobil bekas yang terdiri dari berbagai merk dan tipe akan memudahkan anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk memilih yang sesuai dengan budget agar tidak terjadi macet kredit nantinya.

  1. Pilih pihak leasing

Pertama-tama anda harus mencari pihak leasing yang terpercaya terlebih dahulu dan yang pastinya menjual mobil bekas yang diinginkan. Setiap pihak leasing bekerja sama dengan partner kredit mobil bekas yang berbeda-beda sehingga sebaiknya anda menentukannya dengan teliti mulai dari uang muka, suku bunga, jangka waktu, dan lainnya.

  1. Lengkapi formulir

Setelah setelah menentukan mobil dan memilih pihak leasing yang sesuai, lengkapi formulir yang diberikan secara lengkap dan benar agar memudahkan proses pengajuan. Anda juga akan disuruh untuk memilih paket kredit yang bisa disesuaikan dengan uang muka atau jangka waktu kredit yang diinginkan.

  1. Siapkan dokumen

Anda juga akan diminta untuk mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan untuk proses pengajuan biasanya seperti fotokopi KTP, fotokopi KK, slip gaji, rekening koran, dan lainnya. Tanyakan dokumen apa saja yang harus diserahkan karena setiap pihak membutuhkan dokumen yang berbeda-beda.

  1. Tunggu dihubungi

Setelah selesai menyerahkan formulir dan dokumen, anda hanya perlu menunggu dihubungi untuk mengonfirmasi data dan penerimaan pengajuan kredit mobil bekas.

Untuk memudahkan anda, anda bisa mengajukan kredit mobil bekas melalui Garasi.id. Terdapat banyak pilihan merk dan tipe mobil. Garasi.id sudah bekerjasama dengan banyak pihak leasing terpercaya sehingga proses pengajuan akan lebih cepat dan mudah.