Membandingkan Hp gaming 3 jutaan

Bermain game adalah kegiatan yang tak pernah sepi peminat sejak dulu hingga kini, bermain game memang aktivitas yang mengasyikkan untuk dilakukan dengan siapa pun dan kapan pun kamu berada karena memiliki manfaat merefresh otak setelah menjalani aktivitas yang melelahkan. Jika jaman dahulu bermain game hanya dilakukan di gadget tertentu saja yang memang dikhususkan untuk bermain game namun kini kamu bisa melakukannya kapanpun melalui smartphone-mu. Bermain game melalui smartphone memiliki banyak pilihan game yang bisa kamu sesuaikan dengan passionmu, kamu akan dengan mudah mendapatkan berbagai jenis game yang dapat kamu unduh melalui play store atau app store sehingga kini hampir seluruh smartphone memiliki game di dalamnya. Untuk mendapatkan skin hero, anda bisa melakukan top up mobile legend. Dengan melakukan top up mobile legend anda bisa mendapatkan keuntungan lainnya.

 Salah satu game yang banyak diminati diantaranya adalah mobile legends, game ini merupakan game yang terbagi menjadi dalam dua tim yang keduanya berjuang untuk menghancurkan basis lawan dengan berbagai pertahanan yang dilakukan lawan. Game ini banyak sekali diminati bahkan kerap kali diadakan turnamen di berbagai tempat untuk memfasilitasi oara pecintanya. Salah satu hal yang paling mendukung dalam memainkan permainan ini adalah gadget yang mendukung, namun hal ini tak lagi merupakan hal yang membingungkan karena banyaknya smartphone yang mendukung atau bahkan dirancang untuk bermain game. Dengan harga yang cukup murah kamu dapat memainkan game kesayanganmu dengan pengalaman yang luar biasa, diantara banyaknya jenis smartphone gaming yang cukup banyak peminatnya ialah Realme 5 pro dan Vivi Z1 pro, keduanya berkisar di harga 3 jutaan namun menawarkan banyak fitur yang memanjakan penggunanya. Jika kamu kesulitan dalam menentukan pilihan diantara keduanya simak beberapa perbandingan yang akan mampu membantu kamu dalam menentukan pilihan

  1. Prosesor

Dalam hal prosesor keduanya menggunakan jenis prosesor yang sama karena menggunakan Snapdragon 712 yang memungkinkan hp mu akan terasa ringan walau memainkan game yang memiliki kapasitas yang berat.

  1. Layar

Untuk layar yang digunakan sedikit berbeda karena realme menggunakan layar 6.3 inch sedangkan Vivo menggunakan layar dengan ukuran 6.5 inch yang akan menjadikan saat bermain mobile legends dan game lainnya terasa lebih nyata karena menggunakan layar IPS beresolusi full HD.

  1. Kamera

Pada Vivo kamera yang digunakan adalah 16 MP f/1.8, 8 MP ultrawide f/2.2, dan 2 MP f/2.4 untuk depth sensor yang akan menghasilkan gambar yang cukup baik terutama dengan pencahayaan yang cukup. Sedangkan pada Realme kamera yang digunakan adalah  48 MP f/1.8, 8 MP f/2.2 untuk kamera ultrawide, 2 MP f/2.4 untuk kamera makro, dan 2 MP f/2.4 untuk kamera depth sensor dengan klaim kamera terbaik di pasaran harga yang setara.

  1. Baterai

Baterai merupakan salah satu hal yang mendukung dalam hal bermain game, pada hal ini Vivo lebih unggul karena memiliki kapasitas 5000 mAh sedangkan Realme hanya pada kisaran 4035 mAh.

  1. Harga

Untuk masalah harga Realme memang sedikit unggul karena dengan harga 2.8 juta kamu sudah bisa mendapat Realme dengan RAM 4GB, sedangkan pada Vivo untuk mendapatkan varian 4GB kamu harus merogoh kocek lebih mahal yaitu di harga 3 juta.

Itu dia beberapa hal yang bisa menjadi pertimbanganmu dalam menentukan pilihan diantara keduanya, dengan harga relatif murah kamu bisa mendapatkan banyak fitur yang mendukung keseruan bermain mobile legends dan game lainnya.