Bahan Kaos Cotton Combed

Memilih bahan kaos menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Karena jenis kaos mempengaruhi kenyamanan dan hasil sablonnya. Cotton combed menjadi salah satu contoh bahan yang paling banyak digunakan. Jenis bahan ini banyak digunakan untuk membuat kaos distro atau kaos kelas premium lainnya. namun jenis kaos cotton combed juga banyak sekali. Banyak custom t shirt yang membuat kaos dengan bahan ini. pada kesempatan kali ini, kita akan membahas semua hal tentang kaos cotton combed.

Pengertian Kaos Cotton Combed

Bahan kaos cotton combed merupakan bahan katun yang mengalami proses penyisiran (combed) sebelum dipintal. Bahan katun ini paling halus dibandingkan lainnya. proses tambahan ini membuat harga bahan ini lebih mahal. Bahan kaos cotton combed tidak hanya digunakan untuk membuat kaos. Tapi juga bisa digunakan untuk produk lainnya. seperti taplak meja, bed cover, sarung bantal dan lainnya. memiliki karakteristik bahan yang halus, nyaman digunakan, tebal dan kokoh.

Bahan Katun VS Bahan Kaos Cotton Combed

Lalu apa perbedaan bahan katun dengan bahan kaos cotton combed. Cotton combed terbuat dari bahan katun saja, tanpa penambahan bahan lainnya. seperti polyester atau senyawa kimia lainnya. selain itu proses pembuatannya menggunakan teknik penyisiran. Yang membuat benang pendek terbuang dan tidak ikut tercampur.sedangkan bahan katun tidak melalui proses penyisiran. Selain itu ada beberapa jenis katun yang diberi tambahan bahan lainnya. sehingga hasilnya berbeda dengan bahan cotton combed.

Keunggulan Bahan Kaos Cotton Combed

Cotton combed banyak digunakan untuk membuat kaos polo atau Tshirt. Bahan ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis bahan lainnya, antara lain:

  • Permukaan cotton combed halus, sehingga nyaman digunakan saat bergesekan dengan kulit
  • Bahan yang mudah menyerap keringat dan terasa dingin. Digunakan di cuaca panas akan tetap nyaman tidak membuat gerah.
  • Tidak ada campuran bahan kimia yang membuat kulit iritasi atau alergi

Kelemahan Bahan Kaos Cotton Combed

selain keunggulan, tentunya anda kelemahan. Kelemahan kaos cotton combed ini bisa dijadikan pertimbangan untuk menggunakannya atau tidak. Berikut ini kelemahan dari bahan kaos cotton combed:

  • Karena terbuat dari bahan alami, membuat cotton combed mudah terkena jamur bila disimpan terlalu lama di tempat lembab.
  • Kemampuan menyerap keringat dan air yang bagus, membuat kaos ini cepat rusak. bila direndam terlalu rama dan teknik perawatan yang salah.

Memilih Bahan Kaos Cotton Combed Yang Tepat

Ada berbagai jenis kaos cotton combed, berdasarkan ketebalannya. Setiap jenis memiliki kekuatan sablon yang berbeda. Kenyamanan saat digunakan pun berbeda. Namun untuk kualitasnya hampir sama, entah itu yang tipis atau agak tebal. tetap dingin dan menyerap keringat dengan baik. saat memilih cotton combed, jangan memperhatikan jenis kainnya. Tapi kualitas jahitan dan teknik sablon yang digunakan. Karena bisa mempengaruhi hasil akhir kaos anda.

Jangan memilih kaos yang jahitannya tidak rapi, banyak sisa benang yang terjuntai dan lipatannya kurang bagus. Ini akan membuat kaos cepat rusak dan kurang nyaman digunakan. Untuk hasil memuaskan, anda bisa membuat di jasa custom kaos yang berkualitas. http://custom.my akan membantu membuat kaos sesuai desain yang diinginkan. Mereka menggunakan teknik t shirt printing, sehingga menghasilkan kaos yang bagus dan berkualitas. Langsung saja cek website resminya dan buat desain kaos yang anda inginkan. Sekian, semoga bermanfaat.