Pecinta Film Star Wars? Coba Ikuti Komunitas Star Wars Indonesia Ini

Kamu yang suka film-film Star Wars, pasti tahu banget karakter-karakter di dalamnya dan mau menjadi salah satu dari mereka. Tenang saja, karena di Indonesia ada nih komunitas Star Wars Indonesia yang bisa kamu ikuti. Sebenarnya ada banyak komunitas yang bisa kamu pilih, tapi hanya beberapa yang benar-benar aktif, bahkan sering banget mengikuti event-event cosplay dan sebagainya itu.

Kamu yang sedang mencari komunitas Star Wars, tidak ada salahnya mengikuti salah satu komunitasnya di bawah ini.

  1. Order 66 Indonesia

Pecinta Star Wars Indonesia pasti tidak asing lagi dengan Order 6 Indonesia ini. Komunitas ini memiliki nama yang lebih panjang, yakni Order 66 Star Wars Indonesian Trooper Homebase. Karena terlalu panjang, mereka pun mempersingkatnya menjadi Order 66 Indonesia. Komunitas ini termasuk non profit atau tidak mengambil keuntungan apa pun. Tapi, jangan salah, mereka terbilang komunitas paling besar di Indonesia dan teraktif juga.

Awal pendiriannya di lakukan di tahun 2006. Dulu hanya ada 10 orang pecinta Star Wars saja yang membuatnya. Tapi seiring berjalannya waktu sudah semakin banyak saja, bahkan sampai sekarang ini sudah sampai 6000-an penggemar Star Wars. Usia anggotanya tidak ada pembatasan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa boleh masuk ke dalam komunitas ini tanpa syarat apa pun.

Order 66 Indonesia sangat aktif mengikuti berbagai event film, cosplay, toys fair, mau pun pop culture. Kegiatan yang dilakukannya pun sangat banyak, apalagi saat berkumpul dengan anggota-anggota penggemar Star Wars lainnya.

Entah itu beli mainannya, memakai kostum sesuai dengan karakter yang diinginkan, mencari item koleksi yang langka, dan masih banyak lagi yang lain. Selain itu, kamu juga bisa belajar banyak tentang masing-masing karakter dan kostum yang digunakannya. Ada juga yang memberikan pelajaran cuma-cuma buat mengambil foto atau fotografi.

Kamu bisa bahas apa saja yang berkaitan dengan Star Wars. Mulai dari bahas cerita yang belum kamu pahami, koleksi mainannya, main lightsaber, dan sebagainya. Kalau kamu penasaran, bisa ikut komunitas Star Wars Indonesia ini melalui Facebook atau Whatsapp.

  1. 501st Legion Indonesia

Selain Order 66 Indonesia, masih ada lagi yang namanya 501st Legion Indonesia. Komunitas Star Wars ini juga termasuk yang terbesar dan teraktif di tanah air. Tapi, mereka lebih terkenal dengan cosplay-nya atau menggunakan kostum-kostum karakter yang ada di Star Wars.

Tahukah kamu kalau 501st Legion Indonesia sudah secara resmi menjadi komunitas Star Wars Indonesia? Ya, mereka sudah resmi dan bahkan diakui oleh Lucas Film, salah satu rumah produksi film yang memegang hak Star Wars. Sebenarnya komunitas ini tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di belahan dunia lain yang juga suka dengan film-film Star Wars.

Komunitas ini pertama kali didirikan di tahun 1977 oleh Albin Johnson dan Tom Crew. Dulu mereka membuatnya karena masih sangat susah mencari tempat atau komunitas yang punya kegemaran yang sama dalam suatu film. Karena itu, mereka sengaja membentuk 501st Legion agar penggemar Star Wars bersatu.

Selain mengumpulkan penggemar dari seluruh dunia, mereka juga sering mengadakan acara atau mengikuti acara amal sosial. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh 501st Legion Indonesia yang meramaikan donor darah di kantor PMI. Berkumpul bersama sambil mengikuti acara sosial, tentu saja menjadi bagian kegiatan mereka untuk bergembira bersama orang lain.

Itulah 2 komunitas Star Wars Indonesia yang bisa kamu ikuti. Tidak ada syarat apa pun, kamu bisa bebas mau masuk yang mana. Jadinya, pengetahuan dan kegiatan sosial kamu semakin bertambah dengan mengikuti komunitasnya.