Resep Vegetarian Nugget Paling Sederhana

Cemilian yang tidak bikin gemuk itu banyak, dan yang bisa bikin gemuk juga sama saja banyaknya tinggal kita aja mau mengkonsumsi yang mana ?

Nah khusus buat sahabat di rumah yang susah meninggalkan kebiasan ngemil dan bingung mencari resep makanan simple vegetarian yang tentu saja rendah karbo dan lemak serta gula maka bisa deh mencoba membuat vegetarian nugget ini.

Selain enak tentu saja sehat dan tidak membuat berat badan kami semakin melebar kemana mana, jadi berat badan tidak naik tapi ngemil tetap jalan kurang lebih begitu ya sahabat semua. Langsung deh masuk pada resep, bahan dan cara membuatnya.

BAHAN BAHAN

  • Ambil 2 buah kentang kemudian kupas bersih dan potong ukuran dadu atau sesuai selera
  • Kemudian ambil 2 buah wortel bersihkan, dan parut sampai halus
  • Setelah itu siapkan juga 4 sdm tepung terigu.
  • 8 sdm tepung tapioka.
  • Siapkan air bersih secukupnya

Siapkan Bumbu yang harus dihaluskan antara lain:

  • Ambil merica sebutuhnya saja
  • Kemudian haluskan 4 bawang putih
  • Tambahkan garam secukupnya
  • Kemudian ambil kaldu bubuk

Bahan untuk baluran antara lain:

  • Bahan untuk melumuri ini simple sekali, siapkan tepung terigu dan berikan air aduk sampai kekentalan sudah berasa cukup
  • Kemudian tambahkan tepung roti atau panir juga boleh

CARA MEMBUAT

Oke sekarang kita masuk saja langsung ya bund mengenai cara membuat kue enak vegetarian nugget ini dan bisa bunda langsung peraktikan di rumah.

  1. Ambil kentang yang sudah bunda bersihkan dan potong kemudian langsung saja direbus sampai empuk kentangnya. Setelah itu ambil dan sisihkan pada wadah khusus.
  2. Setelah itu sekarang bunda bisa beralih membuat bumbu halusnya.
  3. Kemudian ambil kentang tadi dan haluskan pada satu wadah, dimana tekstur kehalusan kentang ini memang harus diperhatikan ya bund sehingga nuggetnya tambah enak nantinya.
  4. Setelah halus, maka ambil bumbu dari tapioka kemudian terigu yang sudah dihaluskan tadi dan masukan kedalam kentang yang sudah dihaluskan jangan lupa tambahkan air sambil di aduk secara perlahan.
  5. Setelah itu ambil bahan yang digunakan untuk baluran sambil panaskan minyak gorenya api kecil saja.
  6. Nah setelah itu cek apakah minyak sudah panas ? kalau sudah kecilkan apinya kemudian ambil adonan tadi dan mulai digoreng sampai matang.
  7. Sebelum digoreng tentu saja adonanya di masukan dulu ya bund kedalam tepung terigu di bolak balik sehingga tambah renyah dan krispy.
  8. Tunggu sampai matang, angkat dan siap dimakan hangat.

Ini adalah salah satu dari sekian banyak resep nugget vegetarian sebenarnya, bunda bisa mencoba tambahan bumbu lain. Intinya memang dari sisi rasa sudah enak dan bisa bunda jadikan cemilan yang menyehatkan selamat mencoba.

Share Post:

About Author

admin

Recommended Posts