Skechers Idola Baru Generasi Mileniall

Persaingan global di pasar sepatu kini semakin ketat, hadrinya skechers yang belum lama ini menyalip merk lama seperti Adidas, Asics dan New balance. Terdapa banyak alasan mengapa sepatu skechers ini mampu menyalip berbagai merk lain. Salah satunya adalah Altlet marathon “meb” Keflezifghi menjadi orang Amerika Serikta pertama yang menjuarai boston marathon sejak 33 tahun yang lalu, dan selalu diperhatikan orang sewaktu ia melintasi pita di garis akhir ialah sepatunya. Meb yang metaih medali perak pada Olimpiade Athena (2004) itu mula-mulanya dikenal sebagai pelari jarak jauh yang disponsori oleh Nike, namun pada tahun 2011 terlepas dari pelbagai prestasi yang terus diperoleh, perusahaan itu tidak memperpanjang kontraknya. Meb kemudian disponsori oleh Skechers.

Kemenangan pada ajang Boston Marathin 2014 adalah kemenangan Skechers. Sebagaimana terjadi dalam olahraga apa pun, ketika seorang atlet sebiah tim menjadi juara, peraltan yang ia gunakan pun secara faal mendapat citra sebagai peralatan juara. Serang beberapa blan setelah kemenangan Meb, pelari hebat lain di Amerika serikat, Kara Goucher, juga memutuskan untuk bergabung dengan Skechers. Pihak Skechers lewa Divisi performance nya menyampaikan bahwa perusahaannya ingin diangan seaga pemain besar dalam kancah bisnis olahraga. Kini Skechers merupakan salah perusahaan spatu yang pertumbuhannya paling sehat di dunia, Ia meraup rekor penjualan sebesar 2,4 miliar dolar pada 2014 dan harga sahamnya meningkat lebih dar dua kali lipar pada rahun tersebut, setahun kemudian, pendapatan skechers mencapai 3,1 miliar dolar Amerika Serikat.

Dulunya Skechers dikena sebagai penghasil sepatu murah dnegan desain merk plagiat dari merk-merk besar. Namun, seiring berjalannya watu, citra nya ini berubah. Selain pembuktian dari segi kualitasnya pada bidang olahraga, perusahaab itu uga melipathgandakan mutu produksi dan distribusinya, serta mulai menampilkan desain yang punya ciri khas, Untuk jenis sepatu kasual yang menyasar anak muda, sekarang ini bahkan skechers mampu mengontrak penyanyi populer seperti Dem Lovato untuk mempromosikannya.

Berkat strateginya itulah: Skechers berhasil melampaui Adidas dan menjadi perusahaan speatu olahraga terbesar kedua di Amerika Serikat. Oada tahun 2015, The Wall Street Journal melaporkan jika skechers telah merebut pangas pasar sebesar 5 perese di negara tersebut, sementara Adidas tertinggal dengan 4,6 persen. Sedangkan dua merk besar lain, yaitu Asics dan New Balance masing-masing mendapat bagian yang sedikit, tidak lebih dari 5 persen.

Meski memang terkesan jauh sekali jika dibandingkan dengan produk sepatu Nike yang menguasai 62 persen pangsa, Para analis pasar memperkirakan Skechers akan mengalami perkembangan yang stabil, salah satu alasannya adaalh tren Atheleisure yang kini berembus di seluruh dunia. Tren itu menggiring orang untuk berbelanja pakaian-pakaian bergaya olahraga atau tren fashin sporty dengan atau tanpa maksud untuk benar-benar dipakai olahraga.

Secara keselluruhan, penjualan rite Skechers meningkat sebesar 19 persen hanya dalam kuartal pertama 2015, sedangkan Nike si pemimpin pasa, hanya bertumbuh sebesar 10 persen. Seorang analis bernama Neil Schwartz dnegan yakin menyebut Skechers sebagai Pemain atau penggembira dalam bisnis sepatu.

Skechers sendiri Berdiri pada tahun 1992 di California, Tujuh tahun kemudan perusahaan itu go public. Pada 10 juni 2016, Market realist melaporkan bahwa kapitalisasi pasar Skechers snilai 4,7 miliar dolar Amerika Serikat. Meski jauh lebih kecul ketimbang Nike dan juhga Adidas yang masing-masing memiliki kapiytaslisasi pasr senilai 93 miliar dan 25,7 miliar dolar, pada 2015 Skechers berhasil menjadi merk nomor wahid untuk sepatu kasual dan kerja di Amerika Serikat dnegan produk-prodk andalannya seperti Skechers Gowal dan Skechers Gorun. Laporan market realist itu memperkirakan bahwa citra kasual yang dipunyai Skechers berpeluang lebih baik dalam menyokong pertumbujan dibandingkan kesan atletik yang serius dimiliki oleh Nike dan juga Adidas. Dan kenyataanya Skechers memang menggemuk dengan cepat, baik dala ha jumlah toko ataupun nilai penjualan nya.

Saat ini Sekecer mempunyai lebih dari 1000 toko yang ada di seluruh dunia dan produk-produknya beredar di 160 negara, Mereka mengalami pertumbuhan pemasukan sekitar 26,4 persen dalam tiga tahun terakhir. Menurut Market realist , itu merupakan pertumbuhan tercepat di bidangnya. Bahkan di Indonesia Saat oini sejumlah kota di Indonesia belum termasuk toko-toko alat olahraga seperti Planet Sport dan lain-lain yang menjual produk mereka. Beum ada laporak yang spesifik tentang kiprah Skeachers di Indonesia, namun tren, athleisure yang menguntungkan merek tersebut di Amerika Serikat kini telah berembus juga disini. Boleh jadi, hasilnya akan sama.

Diluar sejarah nya diatas, produk keluaran brang Skechers ini tentunya mempunyai kelebihan yang membuatnya berbeda dan menjadi pilihan orang banyak dalam memilih sepatu. Untuk leboh jelasnya, simak 2 point di bawah ini yang pastinya bisa membuat kamu tidak ragu dalam membeli sepatu Skerchers ini.

Pertama Speatu Skeachers ini awet dan kuat. Sehingga membuat produk keluaran sepatu ini menjadi awet dan juga tahan lama, Produk ini dibuat menggunakan teknologi yang sangat canggih sampai dengan detail produknya. Hal tersbeut menjadikan sepatu ini bukan hanya trendy dari segi tampilan, namun juga mempunyai daya tahan yang sangat kuat.

Selanjutnya sePatu Skechers ini juga nyaman digunakan. Karena kenyamaman merupakan salah satu kelebihan yang produsen ini tawarkan kepada konsumennya. Hal ini bisa dibuktikan dari beberpa testimoni pemakai yang ada di media social tentang produk keluaran Skechers, Kenyamanan tersebut disebabkan karena produsen ini menggunakan berbagai material pilihan yang membuatnya ringan, lentur dan dapt menyesuaikan dnegan bentuk kaki kamu, Sehingga sangat cocok untuk kami yang memiliki aktivitas yang padat. Hal ini berkay teknologi yang diusung pada desain sepatu skachers, Seperti pada dalam sepatu skeachers yang menggunakan insole khusus ala skechers, beberapa diantaranya dinamai Memory Foam, Goga Mat, Goga +, Goga Max dan masih banyak yang lainnya. Nsole khusus ini bisa menyamankan posisis kaki karena juga mempunyai bobot yang enteng. Begitu juga dnegan Outsole yang didiseain dengan menarik dengan cri khas tersendiri desain menyerupai garis-garis abstrak dan motif lainnya yang membuat sepatu ini sangat mudah dikenali tanpa harus melihat logo brand-nya.  Untkuk pilihan warnaya juga beragam dnega nwarna warna yang kalem. Jadi terlihar simper dan mudah disesuaikan dnegan warna pakaina yang dikenakan. Hal ini yanhg membuat skechers berbagai ragam nya disukai banyak orang, baik untuk dewasa baik pria atau wanita ataupun anak-anak.

Untuk anda yang ingin mempunyai walking shoes yang tepat, spuaya kamu tak akan mudah merasa lelah pada saat berjalan juga karena skechers pun memiliki produk sepatu lari jadi jangan sampai tertukar ya. Running dan walking shoes nya pun bisa kamu sesuaikan dnegan gaya berpakaian mu.