Tips Memilih Kaos Badminton yang Nyaman Dipakai

Melakukan kegiatan olahraga memang paling nyaman jika menggunakan pakaian khusus olahraga. Inilah mengapa, dalam berbagai pertandingan olahraga, selalu ada jersey atau kaos khusus yang digunakan para pemain. Begitu pula dengan pemain badminton, meskipun bermain secara individu tetapi akan tetap menggunakan kaos badminton yang didesain khusus dan disablon dengan tulisan tertentu. Hanya saja untuk orang awam yang hanya satu atau dua kali bermain badminton dalam pertandingan resmi, mungkin merasa bingung untuk membeli kaos olahraga badminton yang bagus sehingga nyaman dipakai. Oleh sebab itu, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan ketika memilih kaos badminton di pasaran.

Kiat Memilih Pakaian Badminton yang Baik

  1. Kaos Lengan Pendek Lebih Diutamakan

Permainan badminton sangat mengandalkan pergerakan tangan dalam memainkan raket. Inilah mengapa, sebaiknya para pemain badminton tidak menggunakan pakaian yang mengganggu gerak tangan. Salah satunya dengan cara menggunakan kaos lengan pendek. Tanpa adanya kain yang mengganggu di sekitar pergelangan tangan, gerakan yang dilakukan akan lebih lues. Hal ini tentu meningkatkan kualitas performa Anda.

Bagi pemain yang berhijab dan diwajibkan menutup aurat hingga keseluruhan tangan, mungkin lebih baik menggunakan deker tangan yang lembut dan elastis. Hal ini akan mengatasi masalah mengenai kaos badminton yang berlengan pendek.

  1. Perhatikan Bahan Kaos yang Digunakan

Bahan kaos badminton sangat perlu untuk diperhatikan jika ingin mendapatkan pakaian yang nyaman. Kaos lebih baik bersifat menyerap keringat, elastis dan tidak mudah sobek ketika ditarik. Kaos dari bahan drifit yang direkomendasikan karena kualitas kainnya yang baik. Kain drifit mudah sekali untuk menyerap keringat, selain itu juga adem di kulit ketika dipakai. Bagi yang ingin melakukan sablon kaos badminton pun dapat menerapkannya pada kain ini. Kain jenis ini pun cukup lentur sehingga ketika dipakai tidak kaku, padahal bahannya sedikit lebih tebal daripada jenis kain lainnya yang biasa digunakan untuk kaos badminton.

  1. Sesuaikan Ukuran Kaos dengan Ukuran Tubuh

Tips paling harus diperhatikan dalam memilih kaos badminton atau pun kaos untuk olahraga lainnya adalah ukuran. Tentu saja ukuran kaos harus sesuai dengan ukuran tubuh pemakaiannya. Jangan terlalu kecil karena akan mengganggu pergerakan. Lebih baik sedikit longgar supaya keringat pun tidak terjebak dalam pakaian dan malah membuat penguapannya tidak lancar. Hal itu juga dapat memicu ruam pada kulit Anda karena memakai kaos yang terlalu ketat untuk olahraga.

Namun, meskipun mendapatkan kaos badminton berkualitas agak gampang-gampang susah, Anda sebenarnya tidak perlu resah. Ada https://custom.co.id/ yang melayani jasa pakaian custom dengan kualitas kain yang bagus sekaligus sablon yang awet. Selain menyediakan kaos atau jersey olahraga, juga menyediakan produk pakaian custom lainnya seperti kaos sehari-hari, pakaian wanita, pakaian anak, dan masih banyak lagi.